Sekda Muaro Jambi Buka Pembekalan da'i Muaro Jambi  

Senin, 08 April 2019 - 21:18:10


Sekda Foto berdama Da'i se Muarojambi
Sekda Foto berdama Da'i se Muarojambi /

 

Radarjambi.co.id - SENGETI - Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi, Melalaui Sekretaris Daerah M. Fadlil Arif Membuka secara resmi Pelatihan Da'i Tahun 2019 di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi, Senin (8/4).

Pembekalan Tugas Ini di hadiri Oleh, Asisten 1, Ketua Mui Muaro Jambi Wakapolres Camat, Se-Kabupaten Jambi Muaro Jambi, OPD dan SKPD di lingkungan Kabuapten Muaro Jambi, dan Peserta Pelatihan Da'i Tahun 2019, Tamu Undangan.

Untuk di ketahuan peserta pelatihan da'i se-Kabupaten Muaro Jambi berjumlah 89 yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di dalam Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua Panitia Najamudin Pelatihan Da'i Muaro Jambi menyampaikan, mengucapkan terimah kasih atas terselenggaranya pelatihan dan pembekalan da'i kepada Bupati Masna Busro, dan Sekretaris Daerah Muaro Jambi.

Sekda Muaro Jambi menyampaikan kepada seluruh pesera pelatihan dai yang hadir agar ilmu yang di dapar agar bisa di implementasi kepada desa binaan, di desa masing masing sehinga dapat mengurasi perbuatan yang tidak di inginkan.

Dalam kata sambutannya Sekda kabupaten Muarojambi M. Fadhil mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para Dai ikut berperan dan melangkah bersama dalam bagaimana proses kesejahteraan masyarakat kabupaten Muarojambi ini seiring sejalan.

"Ada sisi sisi yang harus dimasuki oleh para Dai ini, hingga peran dai ini pun bisa mendukung pembangunan dan program pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, diharapkan kegiatan ini dapat menyatukan para dai, ustadz yang ada dikabupaten muarojambi ini agar tidak ada faham faham yang menyimpang dikabupaten Muarojambi ini.

"Diharapkan kemungkaran kemungkaran yang ado di Muarojambi ko biso dihilangkan," pungkasnya.

Peserta pelatihan dai Asman dari dai Kecamatan Kumpeh ilir juga mengharap tidak sebatas pelatihan.

Tetapi sampai dengan peningkatan honorer dan fasilitas kendaraan roda, dua untuk menunjang kinerja dai se Kabupaten Muaro Jambi dan untuk meningkat hasil dari kerja dai tersebut.

''Fasilitas dai juga kami harap ditingkatkan,'' ungkapnya, kepada Media.

 

 

Reporter : Ansori